Senin, 18 Juni 2012

ayo capa pembunuhnya tetateki aj

Teka teki pembunuhan di gerbong Kereta

Norwich, UK
1984

            Suatu malam yang sangat dingin dan berkabut. Kereta api ‘Her Majesty’ sedang melaju kencang dalam perjalanannya dari Norwich menuju Edinburgh. Pada saat itu, waktu menunjukkan pukul 22.00 malam. Inspektur Polisi dari Scotland Yard, John Catermole, adalah salah 1 penumpang yang ada di kereta tersebut. Ia sedang ditugaskan di Edinburgh untuk menyelidiki kasus penyelundupan barang yang beberapa pekan terakhir sering terjadi di pelabuhan Edinburgh. 

‘Her Majesty’ adalah kereta buatan tahun 1975. Konon, dalam kereta tsbt ada seorang hantu pembunuh yang sering memakan korban. Setidaknya ada 5 kali pembunuhan di kereta listrik tersebut dlm kurun waktu 2 tahun terakhir. Pukul 22.30 malam, seorang pramugari kereta bernama Catherine terkejut saat ia menemukan sesosok mayat. Seorang bankir ternama, sir Edward of Glomshire, ditemukan tewas di biliknya di gerbong ke 7 kereta itu. Ia adalah salah 1 orang berpengaruh di Norwich, kedekatannya dengan walikota Norwich membuat ia menjadi kebal hukum dan bisa memperoleh kesempatan bisnis yang besar di kota itu, sehingga ia juga mempunyai beberapa perusahaan besar. Dan bukan menjadi rahasia lagi, apabila ia mempunyai saingan atau bahkan musuh dalam bisnisnya. Malam itu Sir Edward pergi ditemani oleh seorang bodyguard kepercayaannya. 

Tak berapa lama, kereta itu langsung berhenti di stasiun terdekat di daerah Norfolk. Beberapa polisi segera menuju ke kereta tsbt. Semua orang di kereta itu tidak diperbolehkan beranjak dari tempatnya. Inspektur John segera turun tangan, dengan bantuan dari kepolisian local, ia menyelidiki kasus tersebut secara detail. Dari olah TKP, ditemukan bahwa sir Edward terbunuh oleh sebuah pisau yang menusuk jantungnya. Ia binggung, kenapa sang bodyguard tidak ada ditempat? Ia pun menanyai beberapa orang yang berada disekitar TKP :

1.      Matthew, body guard Sir Edward, tapi ia mengaku sedang ke toilet saat pramugari kereta menemukan sir Edward. Ia bersaksi bahwa meninggalkan sang bos pukul 22.25

2.       Mack, ia adalah petugas kereta tersebut. Ia sendiri mengaku sedang mengambil batubara untuk mengisi bahan bakar kereta.

3.      Henderson, warga Negara Skotlandia, ia adalah petugas pelabuhan senior di Edinburgh, mengaku baru kembali ke Edinburgh dari Norwich setelah menengok saudaranya. Ia menempati bilik di sebelah bilik sir Edward, tapi tidak mendengar suara orang berteriak.

4.      Catherine, pramugari di kereta tersebut, pukul 22.26, ia mengaku didatangi seorang pria garang, yang ternyata adalah bodyguard Sir Edward, bahwa ia memesan 2 gelas the panas untuk dikirim ke Gerbong 7.
5.      Atau sang hantu lah pembunuh nya.

Setelah mendengar kesaksian tersebut, Inspektur merasa ada yang aneh, dan dalam sekejap ia berhasil memecahkan teka teki tersebut dan menangkap pelakunya. Kira-kira, siapa pembunuhnya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar